Leave a comment

Langkah Pertama Sebelum Berburu Dollar Di Internet

“Apa yang harus dilakukan pertama kali untuk mencari uang di internet?? Apa saja yang dibutuhkan?? Dari mana harus memulainya?? dan pertayaan-pertayaan lainnya…”
Kerana pertanyaan diataslah saya tertarik untuk menulis posting kali ini berjudulkan “Langkah Pertama Sebelum Berburu Dollar Di Internet”.

Dan berikut beberapa point yang perlu anda ketahui sebelum memulai mencari dollar ataupun rupiah melalui internet. Point-point inilah yang saya sebut dengan “Langkah Pertama”.


01. Alat yang harus dimiliki.
Kenapa saya sebut alat? Sama seperti bekerja di dunia nyata, kita memerlukan beberapa peralatan untuk mempelancar menyelesaikan beberapa pekerjaan kita, dan di dunia maya ini peralatan penting yang perlu kita miliki antara lain email, account bank virtual, dan account bank lokal.

  • Email : ini sangat dibutuhkan karena hampir semua situs penyedia dollar memerlukan email pada saat kita mendaftar sebagai anggota membernya.
  • Account bank virtual : dipergunakan sebagai media pembayaran upah kita. Kenapa pembayaran tidak langsung ke account bank lokal kita saja?? Jika kita bekerja pada situs lokal dan mereka menyediakan pembayaran upah melalui bank lokal sih tidak apa-apa, tapi jika kita bekerja pada situs asing dan pembayarannya menggunakan mata uang dollar?? kita memerlukan jasa bank virtual seperti paypal, alertpay, libertyreserve, moneybookers, dsb..
  • account bank lokal : upah yang terkumpul di account bank virtual anda perlu dicairkan ke account bank lokal untuk anda nikmati uangnya di dunia nyata : )  (Kalau tidak punya bisa meminjam orang tua, saudara, atau teman anda.  Tidak terlalu wajib untuk memiliki secara pribadi).
02. Informasi Pekerjaan.
Anda sudah siap bekerja dengan peralatan yang anda miliki, tapi anda tidak tahu harus bekerja dimana? Untuk itulah anda membutuhkan sebuah informasi pekerjaan. Situs penyedia dolllar di internet sangatlah banyak dan beraneka ragam. seperti PTC(paid to click), PTR(paid to read), PTS(paid to signup), PTS(paid to survey), PTU(paid to upload), data entry, dan masih banyak lagi. Gimana cara mencari situsnya?? anda bisa searching  di google, mengunjungi blog, forum ataupun sumber-sumber lainnya.
  • PTC : dibayar setiap klik iklan.
  • PTR : dibayar setiap membuka email..
  • PTS : dibayar setiap bergabung dengan situs yang ditentukan.
  • PTS : dibayar setiap menjawab survey.
  • PTU : dibayar setiap file yang kita upload di download oleh orang.
Maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih rincinya satu per satu, mungkin lain waktu : )

03. Cek Dulu.
Setelah menentukan disitus mana anda akan bekerja nantinya, jangan terburu mendaftar dulu. Cek dulu apakah situs yang anda pilih tadi benar-benar membayar membernya atau tidak. Rugikan jika kita sudah bekerja keras dan akhirnya kita tidak mendapatkan upah seperti yang dijanjikan situs tersebut? Maka dari itu cek terlebih dahulu situs yang akan anda ikuti itu scam (penipuan) atau tidak. Cara ceknya seperti biasa, anda  bisa memanfaatkan google, mengunjungi forum dan melalui sumber-sumber lainnya.
04. Mulai Bekerja.
Setelah anda sudah yakin sama situs yang sudah dicek tadi, anda tinggal mendaftar dan mulai berburu dollar. itu semua akan mendapatkan hasil yang maksimal jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh : )
————————————–
Gimana sudah cukup jelaskan? atau mungkin teman-teman punya “Langkah Pertama” sendiri dalam mencari uang melalui internet? ditunggu saran dan kritiknya..
Semoga membantu & semoga bermanfaat : )
Sumber : Zonamon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s