Leave a comment

Trik Memperkuat Sinyal Modem USB

Capek kesana-kemari cari cara biar sinyal modem SpeedUp bawaan telkomflash bisa manteng, stabil dan speednya kenceng. Dari mulai gonta ganti kartu gsm sampai cari lokasi yang tepat biar dapet sinyal hsdpa (3,5G) semuanya berujung frustasi… masa sih gara-gara pengen bisa internetan pake modem usb harus pindah rumah segala …. nggak la yaw…. Googling terus cari cara yang jitu terlebih kalo bisa yang gratis atau murah meriah…. eh ternyata nemu juga cara jitu yang kalo sepintas ah….nggak masuk akal, saya nemu dari sebuah blog cuma lupa nama blognya apa soalnya waktu baca…. udah langsung negatif thinking jadi nggak langsung dicoba triknya…. tapi daripada penasaran akhirnya setelah semingguan dari baca blog tetangga itu, saya coba praktekan triknya…. ehhhh ternyata maknyus….. horeeeee…..

Mau tahu caranya ?

Sangat sederhana, mungkin andapun akan tertawa jika saya jelaskan sama seperti saya pertama kali membaca di blog tetangga tadi. Cukup sediakan bahan-bahan yang pasti bisa didapatkan disekitar toko komputer atau bahkan anda sendiri sudah punya.

  1. Satu buah kabel USB extension)
  2. Satu Keping CD (Compact Disc)
  3. Satu unit PC/Laptop dan Modem ….so pasteeeee

Nah caranya cukup masukan modem ke USB extension melalui lubang CD, lalu colokan ke port USB laptop/PC dan jreng…. coba sendiri hasilnya seperti apa.

Kalo bingung, perhatikan gambar dibawah ini

Modelnya jadi kayak parabola gituh, tapi jaringan HSDPA (3.5G) bisa dapet gan…. mantap bener nih trik…. coba aja ya…. kali aja berhasil ditempat masing-masing.

Hasil speedtest-nya kayak begini :

Semoga bermanfaat..🙂

Sumber : Harry Poernomo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s