Leave a comment

Aplikasi Android Terapkan ‘Aturan Rumah’ di Ponsel Anak

Perusahaan keamanan Norton merilis Norton Safety Minder: Mobile Edition, sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan orangtua untuk mengawasi aktivitas smartphone anak-anak mereka.

Aplikasi ini sendiri digunakan sebagai bagian dari Norton Online Family. Melalui aplikasi ini, orangtua dapat menyediakan sendiri beberapa tool untuk mengajari anak-anak keamanan dan kebiasaan digital yang sesuai usia pada perangkat bergerak mereka.

Symantec sebagai pembesut Norton menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki fitur pengawasan web dan pemblokiran secara gratis, yang memungkinkan orang tua untuk melihat situs apa saja yang dikunjungi anak-anak mereka dan memblokir konten yang mereka rasa tidak sesuai.

Digunakan melalui akun Norton Online Family mereka, orangtua dapat menggunakan pengaturan penyaringan web yang sama pada PC anak mereka dan menerapkannya ke telepon Android anak-anak. Ya, bisa dibilang seperti coba menerapkan ‘aturan di rumah’ pada ponsel sang buah hati.

Untuk memulainya, orangtua lebih dulu mengunduh aplikasi Norton Safety Minder: Mobile Edition ke ponsel Android anak, masuk ke akun Norton Online Family mereka (atau membuatnya melalui aplikasi tersebut) kemudian dapat secara terpusat mengelola ‘peraturan rumah’ pada perangkat tersebut melalui website onlinefamily.norton.com.

Lebih dari 12 ponsel dapat ditambahkan ke akun yang sama tanpa dikenakan biaya, dengan pengaturan yang berbeda untuk setiap smartphone, sehingga memungkinkan orangtua mengelola berbagai pengaturan melalui satu titik untuk anak-anak dari berbagai usia.

“Para orangtua mengetahui bahwa mereka harus terlibat dalam kehidupan digital anak-anak mereka, dan kebanyakan benar-benar mengelola dan mendiskusikan peraturan rumah untuk penggunaan komputer dan browsing internet,” kata Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate and Director, Asia, Symantec.

“Namun untuk membuat peraturan itu bekerja, Anda harus memperluas mereka ke ponsel anak-anak Anda di mana aktivitas browsing web banyak terjadi. Dengan Norton Safety Minder: Mobile Edition, orangtua dapat membantu anak-anak mereka tetap berpegang pada aturan, terlepas dari perangkat mana yang mereka gunakan,” imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/2/2012).

Norton Safety Minder: Mobile Edition tersedia secara gratis di Android Market, dan dapat diunduh ke dalam bahasa Inggris, Jepang, Jerman dan Polandia. Spesifikasi minimal penggunaannya adalah Android versi 2.2 atau 2.3.

Semoga Bermanfaat🙂

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s