Leave a comment

Melihat Aktivitas Masa Lalu di Facebook

Anda mungkin kangen ingin melihat segala aktivitas kita di Faebook di masa lalu, kalau kita cari pasti memakan waktu lama, karena sudah ditimpa dengan aktivitas yang sekarang. Facebook memang sudah menjadi aplikasi yang sering digunakan dikalangan muda Indonesia, hal ini dimanfaatkan secara bebas oleh penggunanya dan dengan adanya berbagai fitur yang ada di Facebook bisa menjadi sebuah diary atau catatan tentang kegiatan kehidupan bagi penggunanya.

Namun jika dibutuhkan perlu rasanya untuk membuka serta membaca beberapa wall yang ada di Facebook, dan akan cukup memakan waktu jika harus membuka halaman wall yang telah lama itupun hanya dapat menampilkan sebagian saja.
Untuk itu perlu aplikasi yang dapat membuka semua aktivitas wall facebook anda dan dapat melihat seluruh aktivitas wall lama, anda dapat menggunakan archivedbook.com sebuah aplikasi website yang dapat melihat aktivitas wall facebook anda. Ingin tahu bagaimana langkah untuk mengetahui dan menggunakan archivedbook.com ini berikut penjelasannya :
  1. Bukalah website archivedbook dengan mengetik http://www.archivedbook.com, kekuatiran yang muncul mungkin takut aplikasi ini dapat menyimpan account Facebook anda. Jangan kuatir website ini tidak menyimpan username dan password maupun menyimpan hasil pencarian wall lama, maupun informasi tentang teman anda. Karena archivedbook ini semua aktivitasnya terhubung melalui mekanisme Facebook dengan klik tombol Connect untuk melanjutkan dan mengetahui aktivitas wall Facebook anda.
  2. Setelah melakukan klik pada tombol Connect maka akan muncul popup window akan muncul yang berisikan pertanyaan apakah anda setuju aplikasi archivedbook untuk mengakses account Facebook anda, karena beberapa informasi yang diakses berupa basic information dan profile information serta informasi tentang teman serta melakukan post ke wall anda. Jika menyetujuinya maka klik tombol Allow untuk melanjutkan.
  3. Kemudian archivedbook akan melakukan permintaan terhadap wall anda hal ini membutuhkan proses akan memakan waktu cukup lama, untuk mengambil arsip wall Facebook anda. Lamanya proses ini tergantung pada kecepatan koneksi internet anda miliki, jika sudah selesai proses maka akan terlihat arsip aktivitas wall Facebook anda secara keseluruhan dari mulai lama hingga terbaru lengkap dengan tanggal dan informasi berapa komentar serta like.
  4. Kegunaan Achivedbook bukan hanya itu saja anda juga bisa melihat wall teman anda lainnya dengan memilih nama teman anda untuk melihat aktivitas wallnya pada combo box yang ada disamping foto anda, akan tetapi penampilan nama pada combo box tidak urut sehingga cukup memakan waktu mencari nama yang anda inginkan. Setelah itu anda harus menunggu kembali proses request wall teman anda tampil. JIka sudah puas melihat wall Facebook anda bisa juga Disconnect aplikasi archivedbook ini dengan klik tombol yang terletak di sudut kanan atas.
Semoga hal ini dapat membantu untuk mengetahui aktivitas wall Facebook anda, teman maupun pasangan anda sehingga dapat membuktikan bahwa anda pernah melihat maupun menulis wall yang dimaksud.
selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s