Leave a comment

Cara Reinstall Windows Tanpa Harus Aktivasi Ulang

Setiap kali anda memformat dan menginstal ulang Windows, Anda harus mengaktifkan Windows lagi, apalagi jika Windows anda Genuine setidaknya anda harus terkoneksi dengan Internet untuk activation atau mungkin anda membeli Laptop atau PC yang sudah bundle dengan Windows tentunya jarang para penjual Laptop/PC tersebut menyertakan CD Windows dalam penjualan-nya.

Advancede Tokens Manager adalah solusinya yang memungkinkan anda untuk membuat cadangan semua informasi yang menggunakan Windows untuk memeriksa validitas salinan Windows anda. Kolektifitas tersebut disebut Token, informasi ini dapat didukung ke media penyimpanan eksternal. Setelah anda memformat anda dapat mengimpor Token dan Windows anda akan kembali Genuine.

Jalankan apliklasi Advanced Tokens Manager. Klik untuk mulai back up token anda pada icon folder “Backup Activation”.

Setelah anda klik Backup Activation jika anda melihat pesan seperti pada gambar diatas yang anda lakukan klik pada tombol Yes untuk melanjutkan jika anda tidak melihat pesan seperti diatas berarti anda menggunakan KMS dan anda tidak perlu khawatir. Setelah aktivasi selesai ter-backup, anda akan melihat sebuah folder bernama “Windows Activation Backup”di folder yang aplikasi Advanced Tokens Manager.

Sekarang kunci Activation telah ter-backup dan ketika anda melakukan reinstall Windows yang anda lakukan hanyalah jalankan kembali aplikasi Advanced Tokens Manager dan klik pada ikon folder “Restore Activation” sampai anda melihat keterangan Success.

Alat ini tidak compatible untuk Windows XPOS yang didukung adalah :

– Office 2010
Windows 7
Windows Vista
– Windows Server 2011
– Windows Server 2008 R2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s