Leave a comment

Gambar JPEG untuk Menyembunyikan File

Apakah hal ini mungkin untuk dilakukan? Tentu saja bisa!!! Agar anda dapat menyimpan file “penting anda maka diperlukan keterampilan khusus dalam memakai Command Prompt dan Software bernama WinRAR, yang sudah tak asing lagi bagi anda.

Sebenarnya beberapa waktu yang lalu saya sempat memberikan sebuah cara tentang membuat kunci folder untuk menyimpan file tanpa software (hanya memakai notepad).

Baik, kembali pada postingan ini. Jika anda telah siap dengan alat tempurnya, maka ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  1. Kumpulkan file-file yang akan disembunyikan pada seduah directory khusus agar mudah dalam proses selanjutnya, dinamai sesuai selera (misalnya anda membuat sebuah folder E:\hidden )
  2. Jika file yang akan disembunyikan telah terkumpul, maka buatlah semua fil itu menjadi sebuah RAR archive, beri nama sesuai selera (misal diberi nama lock.rar). note : file rar yang telah dibuat diletakkan pada direktori yang sama di E:\hidden.
  3. Copy sebuah file gambar bertype JPEG, kemudian beri nama sesuai selera anda (misal kunci.jpg)
  4. Buka Command Prompt anda melalui Start > Run > ketikkan CMD, atau pergi ke Start > Program > Accessories > Command Prompt, arahkan ke folder yang telah anda buat di E:\hidden
  5. Untuk mebuat file rar anda menjadi tersembunyi ketikkan : COPY /b kunci.jpg + lock.rar output.jpg. File kunci.jpg adalah gambar tempat anda menyembunyikan file, lock.rar adalah file yang anda sembunyikan, output.jpg adalah sebuah file pencampuran antara gambar dan file rar anda.
  6. Jika file output.jpg anda double klik akan muncul gambar seperti biasa, tapi jika anda membukanya memakai WinRAR maka hasilnya adalah file yang anda sembunyikan.

Note : Agar tidak menimbulkan kecurigaan pada file output.jpg, ubah namanya agar tidak mencurigakan. Jangan menyimpan hal-hal yang “tidak baik”.

Selamat mencoba.

Sumber : http://mtfauzi.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s