2 Comments

Menginstal desktop virtual

Tool: Deskman.exeBanyak pengguna Windows yang merasa iri melihat tampilan KDE Linux, di mana beberapa desktop dapat dikelola sekaligus. Dengan bantuan salah satu tool dari PowerToys untuk XP, Virtual Desktop Manager (VDM), Anda juga dapat mengelola hingga empat desktop dalam Windows. Bagusnya lagi, untuk itu hampir tidak dibutuhkan resource sistem.
xp-tips-02

 

Sekaligus 4: Dengan tool Deskman dari PowerToys, Windows XP dapat mengelola empat tampilan desktop sekaligus.

 Masukkan ‘Deskman.exe’ ke dalam kolom pencari di http://www.microsoft.com dan Anda akan sampai ke halaman PowerToys. Dalam bagian biru di kanan bawah, klik link ‘Deskman.exe’ di bawah ‘Virtual Desktop Manager’ untuk mendownload tool. Setelah proses instalasi selesai, tampilkan menu konteks dengan mengklik kanan taskbar. Pilih ‘Toolbars | Desktop Manager’.

Di taskbar Anda akan tampak sebuah icon bergambar kotak terbagi empat dan di sampingnya terdapat empat tombol bernomor—menunjukkan nomor keempat desktop. Untuk menyimpan desktop ke VDM, klik salah satu icon benomor kemudian klik icon kotak. Mulai sekarang Anda dapat menampilkan desktop tersebut dengan mengklik icon tadi atau dengan menekan kombinasi tombol  Ctrl+Nomor. Lakukan prosedur yang sama untuk ketiga desktop lainnya.
Tips: Untuk mengubah gambar latar belakang desktop, klik kanan icon VDM dan pilih ‘Configure Desktop Images’. Penggantian dengan cara yang biasa hasilnya malah membingungkan.

2 comments on “Menginstal desktop virtual

  1. virtual desktop sebenarnya fungsinya buat apa sih???

    • maaf baru balas mas.
      fungasinya menjalankan beberapa program dalam desktop yang berbeda, misalnya desktop 1 untuk membuka aplikasi grafis, desktop 2 untuk menjalankan aplikasi multimedia, desktop 3 untuk memainkan games, dan seterusnya. Kita ingin melakukan apa, tinggal pindah ke desktop yang kita inginkan.

      salah satu software virtual desktop:
      VirtuaWin,

      makasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s