Leave a comment

Bobol Jutaan Komputer, Cracker Remaja Digaet Perusahaan

owen

Owen

Masih ingat dengan Owen Thor Walker? Tahun lalu, remaja yang ketika itu masih berusia 18 tahun ini bikin heboh karena keterlibatannya dalam sebuah sindikat penjahat cyber kelas dunia yang berhasil membobol jutaan komputer.Meski aksinya tergolong kriminal, Walker terbebas dari hukuman. Pasalnya, hukuman pidana dipandang dapat merusak potensinya yang hebat di bidang komputer.

Keberuntungan Owen ternyata tidak hanya sampai di situ saja. Baru-baru ini, dia digaet perusahaan telekomunikasi besar Telstra di Selandia Baru sebagai penasehat bidang sekuriti.

Menurut Communications Manager TelstraClear, Chris Mirams, Walker antara lain bakal mengungkap apa saja motif para penjahat cyber. “Dia sangat ingin membeberkan informasinya untuk kebaikan bisnis di Selandia Baru,” katanya.

Dikutip detikINET dari AFP, Selasa (25/3/2009), aksi pembobolan yang dilakukan Owen memang cukup mencengangkan. Menurut polisi, Owen merupakan otak sebuah sindikat cracker yang memakai program buatannya untuk meraup uang. Jumlah kerugian yang mereka timbulkan sekitar US$ 20 juta.

Owen yang punya nama online Akill ini mendesain virus canggih yang tidak bisa dideteksi software anti virus. Keahliannya ini rupanya membuat pihak Telstra tertarik sehingga akhirnya mengontrak sang cracker yang masih cukup belia tersebut.

Source :
Detikinet

25 Maret 2009Ditulis oleh Bungzhu | Security | , , | 1 Komentar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s