Leave a comment

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Hayooo, siapa yang sering keliling youtube, terus mau di post di blog nya sembari kalian menceritakan tentang video tersebut? Kalau sudah biasa, pasti tau dong gimana caranya memposting video dari youtube di blog wordpress, tapi kalau kalian baru memulai dunia blogging dan belum tau gimana cara nya posting video dari youtube di wordpress? Kebanyakan (sesuai pengalaman dan survey) hanya mencatumkan link dari video youtube tersebut seperti ini ‘Fences Desktop User Manual‘ , ya toh?. Sebenernya cara tersebut salah, itu sama sekali gak akan nampilin video youtube di antara artikel yang kalian tulis. Itu hanya memberikan link agar pengunjung bisa melihatnya di youtube.com, bukan secara langsung dari blog kalian. Terus,gimana caranya supaya tuh video youtube bisa langsung di tonton dari blog kita? Cekidot langkah – langkah berikut.

Pertama – tama pastinya kalian harus tau video apa yang ingin kalian tampilkan di blog wordpress kalian. Misalkan kalian ingin menampilkan video yang ada dari link ini ke dalam blog kalian agar menyatu dengan artikel yang ingin kalian tulis.

Setelah kalian tau video apa yang ingin kalian tampilkan di blog wordpress kalian, tinggal cari code yang di generate oleh youtube agar bisa di tampilkan di blog wordpress kalian. Cara seperti gambar di bawah ini.

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPressMenampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

//

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPressMenampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Pada gambar terakhir di atas, itu lah code yang kalian butuhkan agar bisa menampilkan video dari youtube yang bisa langsung di tonton di blog kalian, tanpa pengunjung harus membuka website video pada tab baru. Setelah mendapatkan code dari video youtube tersebut, liat dan coba simak gambar di bawah ini.

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Menampilkan Video Dari Youtube Pada Postingan di Blog WordPress

Pada gambar di atas menjelaskan, bahwa code yang kalian dapatkan dari youtube kalian copy – paste kan pada halaman untuk memposting artikel baru, namun pada tab HTML dan bukan pada tab Visual. Jika code tersebut sudah di copy – paste, silahkan kalian lihat preview dari artikel yang akan kalian publish tersebut. Biasanya sih video dari youtube nya gak langsung tampil, tapi setelah kalian publish artikel tersebut, kalau sudah benar, pasti akan tampil dan pengunjung blog kalian gak perlu lagi mengunjungi youtube untuk melihat video yang kalian maksud di artikel kalian.

O ya, pada gambar terakhir ada dua garis berwarna. Untuk yang warna orange hanya sebagai penunjuk, sedangkan yang berwarna coklat adalah value lebar dan tinggi dari video youtube tersebut. Kalian bisa menyesuaikan dengan lebar dan tinggi dari blog kalian agar video youtube tersebut bisa di tampilkan dengan baik.

Semoga bermanfaat :-)

Sumber : arifinakbar.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s